Tagged Under: ,

Anindya Kusuma Putri, Cantik, Muda, dan Bertalenta

Share
Dalam Program SSEAYP 2014, Anin
terpilih sebagai Chairman of Solidarity
Group Sub Committee
SEMARANG-hmtpundip.com. Cantik, muda dan bertalenta, itulah Anindya Kusuma Putri, dara kelahiran Semarang, 3 Februari 1992 ini merupakan mahasiswi Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro Semarang angkatan 2010. Mahasiswi yang akrab disapa Anin ini aktif dalam dunia organisasi, salah satunya yaitu AIESEC Undip. Bahkan ia pernah menjabat sebagai President of Local Committee Diponegoro University periode 2013-2014.
Belum lama ini, Anin terpilih menjadi salah satu dari 28 duta muda Indonesia dalam The 41st Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program 2014 (SSEAYP), dimana pada tahun 2014 lalu, Ms. Nippon Maru berlayar dari Jepang kemudian mengunjungi Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, Indonesia, dan kembali ke Jepang. Selama mengikuti program ini, Anin terpilih sebagai Chairman of Solidarity Group Sub Committee yang bertanggung jawab memimpin 33 duta muda dari 11 negara untuk menciptakan suatu kegiatan yang kreatif dan bersolidaritas tinggi untuk seluruh peserta SSEAYP. Membanggakan bukan? Tentunya.
Mahasiswi yang hobi bermain bulutangkis dan basket ini juga pernah menjadi pemenang ajang Gadis Sampul pada tahun 2008. Dan semenjak itu ia banyak tawaran yang menghampirinya untuk menjadi bintang iklan, presenter beberapa stasiun TV, bahkan ia juga ikut berakting bersama beberapa artis ibukota yang salah satunya yaitu Adipati Dolken dalam film Kukejar Cinta ke Negeri Cina. Walau banyak kegiatan, Anin tak melupakan kuliahnya. Setibanya di tanah air setelah mengikuti kegiatan SSEAYP 2014, Anin langsung mengikuti seleksi daerah Jawa Tengah untuk Pemilihan Puteri Indonesia 2015 dan akhirnya pada tanggal 13 januari 2015 lalu ia dinyatakan lolos mewakili Jawa Tengah untuk Puteri Indonesia 2015. Sesuai nama terakhirnya, ‘Putri’, seperti telah terbesit sebuah doa dari kedua orang tuanya yang menginginkan anak perempuannya kelak menjadi seorang putri yang anggun yang dapat menjadi kebanggaan orang tua. Kini itu bukan hanya sebuah doa, Anin telah terpilih menjadi Perwakilan Jawa Tengah untuk Pemilihan Puteri Indonesia 2015, walaupun pada tahun 2011 ia hanya menjadi Runner Up 1 Jawa Tengah dalam pemilihan Puteri Indonesia 2015 untuk seleksi daerah Jawa Tengah, dan saat itu yang mewakili Jawa Tengah adalah Maria Selena yang akhirnya menjadi Puteri Indonesia 2011.
Anin terpilih menjadi perwakilan Jawa Tengah
untuk Pemilihan Puteri Indonesia 2015

“Tapi memang hidup penuh dengan pilihan”
Namun semua pilihan pasti mempunyai resikonya masing-masing. Demi mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2015, Anin harus rela mengambil cuti 1 semester agar dapa fokus dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2015 ini. Padahal, saat ini ia sedang menggarap skripsinya yang tinggal menyelesaikan 2 bab terakhir. Walau sulit tetapi inilah langkah terbaik yang diambil oleh Anin. Baiknya, dari pihak jurusan tidak mempersulit langkah yang diambil Anin bahkan mendukungnya. Kini, Anin sedang mempersiapkan diri dari mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar badan tetap fit, proporsional, dan prima, serta mempersiapkan segala kebutuhannya untuk memenuhi kebutuhan selama karantina di Jakarta nanti dari persiapan penampilan bakat, foto, belajar make up dan catwalk, sampai memperluas wawasannya.
Mari kita doakan dan dukung Anin semoga sukses dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2015 dan kedepannya. Amin! We support you as Puteri Indonesia 2015 Anin! Keep it up!

Our Location