ANINDYA KUSUMA PUTRI – DARI PUTERI INDONESIA HINGGA MISS UNIVERSE

Nama Anindya Kusuma Putri semakin melambung dan dikenal publik baik di tingkat nasional hingga internasional bagaimana tidak, seorang perempuan yang tercatat sebagai mahasiswi jurusan Planologi Universitas Diponegoro tersebut setelah mampu menjadi pemenang Puteri Indonesia 2015 kini berhasil melaju ke babak pra-eliminasi dalam malam puncak Miss Universe 2015 yang diselenggarakan di Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat.


Anindya Kusuma Putri yang akrab disapa dengan Anin telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan membawa nama Indonesia ke dalam 15 besar peserta dan bersaing dengan 79 peserta Miss Universe dari seluruh belahan dunia. Tampil dengan gaun pendek berwarna putih, Puteri Indonesia 2015 tersebut berjalan dengan anggun menuju ke depan panggung saat namanya disebut masuk dalam jajaran 15 besar. Sayang, perjuangan Anin berakhir setelah Miss Filipina, Pia Alonzo berhasil merengkuh mahkota juara kontes kecantikan sejagat tersebut. Namun, dara asal Jawa Tengah itu patut bangga karena bisa menyamai para pendahulunya seperti, Elvira Devinamira, Artika Sari Devi, dan Whulandary Herman yang finis di peringkat 15 besar.

Berikut merupakan sederet prestasi yang telah diraih oleh perempuan kelahiran Semarang 23 tahun lalu :

· Pemenang Gadis Sampul 2008
· IM3 Young Ambassador 2009
· Runner up 1 Puteri Indonesia Jawa Tengah 2011
· President at AIESEC Local Committee Universitas Diponegoro (2013-2014)
· Duta muda Indonesia dalam The 41st Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program 2014 (SSEAYP)
· Pemenang Puteri Indonesia 2015
· 15 Besar Miss Universe 2015

Prestasi yang sangat membanggakan telah ditorehkan oleh mbak Anin namun semoga skripsinya juga bisa terselesaikan dan tidak terbengkalai lagi.