Enlarge Networking HMTP UNDIP with HM PL ITB

SEMARANG-hmtpundip.com. Pelebaran jaringan dan pelebaran jangkauan komunikasi dalam sebuah himpunan merupakan hal yang sangat penting. Kaitannya dengan memperlebar jaringan, departemen medikom Himpunan mahasiswa teknik planologi telah berhasil menyelenggarakan proker besar tersebut. Dengan tagline “Enlarge Networking HMTP UNDIP with HM PL ITB”, Medikom HMTP bermaksud memperluas jaringan komunikasi dan skala komunikasi HMTP kepada tingkat yang lebih luas. Kedatangan HMTP ke HM PL ITB di Bandung mendapat sambutan yang hangat dan baik. Mengingat bahwa Kedua himpunan berasal dari program studi yang sama hanya universitas tempat perkuliahannya saja yang berbeda “satu visi beda atap”.
Dalam studi banding yang dilakukan, banyak pembelajaran dan pengetahuan baru yang di peroleh. Entah pengetahuan mengenai keorganisasian (non akademik) maupun pengetahuan akademik dari kedua himpunan. Pada kawasan kampus ITB, kita pun dapat melihat perbedaan-perbedaan yang mendasar dari kampus tercinta kita sendiri yaitu UNDIP dengan kampus ITB. Perbedaan yang mendasar dari kampus ITB dengan UNDIP khususnya jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota adalah dari fakultas yang menaunginya. Jika dalam kampus Universitas Diponegoro, Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota dinaungi oleh Fakultas Teknik. Sedangkan dalam kampus ITB, jurusan perencanaan wilayah dan kota dinaungi oleh SAPPK yaitu Sekolah Arsitektur, perencanaan, dan pengembangan kebijakan. Bukan dalam naungan sebuah Fakultas Teknik. Dari hal-hal tersebut dapat kita kritisi, karena dari ketidaktermasukan jurusan perencanaan wilayah dan kota dalam rumpun fakultas teknik, hal tersebut berdampak dan berpengaruh pula pada kurikulum jurusan tersebut. sehingga kita dapat melihat perbandingan dari dua kurikulum yang berbeda tersebut.
Selain ilmu akademis dari kampus ITB itu sendiri, selama perjalanan networking pun kita dapat mempelajari penataan kota di Kota Bandung secara fisik maupun aspek-aspek lainnya. Selain itu, Acara enlarge networking tidak sepenuhnya untuk kegiatan himpunan dan perkuliahan. Di acara ini pun ada acara yang membebaskan kepada para peserta yang ikut untuk menikmati suasana kota bandung pada sore dan malam hari serta merasakan perbedaan dari kota Semarang dan kota Bandung itu sendiri.
Pada akhirnya, acara enalarge networking ini pun telah berhasil dilaksanakan secara baik dan diharapkan ilmu-ilmu yang diterima setelah acara ini dapat bermanfaat bagi perkuliahan dan kehidupan kita sehari-hari. Terimakasih kepada para peserta yang telah ikut acara enlarge networking pada kali ini. sampai jumpa di next acara enlarge networking hmtp selanjutnya!