Seminar Keprofesian "How To Get Your Future"

SEMARANG-hmtp undip.com. Pengembangan keprofesian merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam dunia perkuliahan. Pengetahuan atas beragam profesi yang nantinya akan dijalani merupakan sebuah hal yang wajib di ketahui sedini mungkin oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro. Dilatar belakangi oleh hal tersebut maka Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro Semarang membuat sebuah acara seminar keprofesian yang berjudul How To Get Your Future.

Seminar keprofesian How To Get Your Future merupakan seminar keprofesian yang pertama kali di gelar oleh HMTP UNDIP yang menggabungkan konsep diskusi panel dan juga talkshow interaktif. Acara yang diselenggarakan pada 9 Mei 2015 lalu berhasil menarik perhatian yang cukup tinggi dari seluruh mahasiswa jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro. Hal ini terlihat dari banyaknya pendaftar yang ingin mengikuti seminar tersebut, sehingga panitia harus membatasi jumlah peserta karena kuota sudah terisi penuh.

Seminar Keprofesian How To Get Your Future mengangkat sebuah tema besar yaitu “ Apa saja Prospek Kerja Lulusan Teknik Perencanaan Wilayah serta hal  apa yang harus di persiapkan untuk masuk kedalam dunia pekerjaan”.  Tema besar itu di bagi kedalam 3 sub tema yaitu prospek lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota dalam Bidang Pemerintahan, Prospek Lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota dalam bidang Wiraswasta dan Profesional  serta  Daya Saing lulusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kot Undip terhadap jurusan  PWK Universitas lain dalam dunia pekerjaan. Pada kesempatsn kali ini Seminar Keprofesian How To Get Your Future di isi oleh 3 pembicara yang sudah sangat berpengalaman yaitu Rayyan Malik, ST.MT selaku direktur PT Tumbuh Jaya Desain serta Wakil Ketua Ikatan Ahli Perencana Indonesia Jawa Tengah.  Selanjutnya ada Manda Machyus, S.T. M.Si selaku Kepala Seksi Pengelolaan Rumah Susun Indonesia, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. Serta Try Haristyo Rizki Wibowo selaku Dirjen Tata Ruang Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia.


Luar biasa sekali para pembicara dan materi yang disampaikan. Materi yang luar biasa, pembawaan pembicara yang hangat,bersahaja dan sangat elegan membuat sambutan dari para peserta sangat meriah. Di akhir acara para peserta mengatakan sangat puas dengan Seminar Keprofesian How To Get Your Future 2015 dan menunggu Seminar Keprofesian How To Get Your Future 2016. Terima Kasih kepada para peserta yang telah mengikuti acara seminar keprofesian How To Get Your Future Tahun ini. Sampai berjumpa pada Seminar Keprofesian How To Get Your Future Selanjutnya!!!