Press Release Desa Binaan 2017

Telah dilaksanakan Desa Binaan 2017 pada hari Minggu, 21 Mei 2017 lalu, tepatnya di RW 01 kelurahan Plalangan. Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari keberlanjutan desa binaan yang telah dilakukan pada kepengurusan HMTP yang lalu. Kegiatan kali ini sekaligus penutupan untuk desa binaan yang dilakukan di Kelurahan Plalangan oleh HMTP 2017.
Rangkaian acara desa binaan kali ini diawali dengan pemberian sambutan, pemaparan kilas balik kegiatan desa binaan, penyuluhan filterisasi, dan pembagian doorprize. Sambutan diberikan oleh ketua RW 01, yang dilanjutkan oleh Inggar Dhea Medina selaku wakahim HMTP dan diakhiri sambutan oleh Ovi Septi Anggraeni selaku penanggung jawab desa binaan 2017.


Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemaparan kilas balik kegiatan desbin dari tahun 2015 sampai tahun 2017 yang dipaparkan oleh tegar dan vincent selaku penanggung jawab kegiatan desa binaan tahun lalu.



Kegiatan selanjutnya yaitu penyuluhan filteralisasi yang dilakukan oleh Mishbah Prismadany selaku kadiv pengabdian kepada Bapak Kader selaku Ketua Air Bersih RW 01 Plalangan. Filteralisasi ini digunakan untuk menyaring air yang kotor, sehingga dapat menjadi bersih dan dapat digunakan oleh warga Kelurahan Plalangan.


Pembagian doorprize dilakukan setiap jeda acara selama kegiatan desa binaan ini.


Dan akhirnya dipenghujung acara desa binaan di RW 01 Kelurahan Plalangan diadakan pemotongan tumpeng sebagai simbol penutupan desa binaan.



Sampai jumpa di Desa Binaan selanjutnya J