Pembentukan Ikatan Alumni Planologi Undip



Ikatan Alumni Planologi Undip (IKA Planologi Undip) akhirnya telah sah terbentuk pada tanggal 23 September lalu, bertepatan dengan acara Reuni Perak DPWK Undip. Acara reuni tersebut berlokasi di Hotel Patra Jasa Semarang dan hingga kurang lebih 200 peserta alumni mengikuti acara reuni tersebut. Sesuai dengan keputusan aklamasi di acara tersebut, ketua IKA Planologi Undip pun telah ditentukam. Ketua IKA Undip terpilih yaitu Mohammad Saleh, ST. yang merupakan alumni dari PWK Undip angkatan 1994. Sosok Saleh diketahui adalah seorang Bendahara Partai Golkar Jawa Tengah yang semasa kuliahnya dahulu merupakan seorang aktivis kampus dan pernah menjabat sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Teknik Undip di BEM Undip. 

Alumni PWK Undip sendiri sekarang telah mencapai kurang lebih 1500 orang yang tersebar di berbagai penjuru nusantara, sehingga semua jaringan tersebut harus terkomunikasi dengan baik agar membentuk suatu jaringan yang dapat berkontribusi kepada NKRI, salah satu komunikasi tersebut yaitu melalui adanya IKA Planologi Undip ini. Selain itu, menurut Saleh, alumni bukan hanya berfungsi sebagai pilar sumber daya manusia dalam proses pembangunan saja, tetapi juga sebagai pengambil kebijakan arah pembangunan negara. Tantangan NKRI yang lambat laun semakin kompleks meningkatkan urgensi terbentuknya IKA Planologi Undip ini agar terbentuk suatu jaringan yang dapat memudahkan para alumni, para pemikir, untuk dapat berkomunikasi hingga mendapatkan suatu inovasi guna menjawab tantangan global. 

Berbagai harapan dihaturkan dalam pembentukan IKA Planologi Undip, diharapkan IKA Planologi dapat menjadi wadah para alumni untuk menyalurkan berbagai pemikiran agar dapat dikemas dan disalurkan dengan baik, hingga mampu menyumbangkan ide inovasi sebagai bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia. Selain itu, harapannya para alumni dari Planologi Undip sendiri dapat terjaring dengan suatu wadah yaitu IKA Planologi dan DPWK Undip sendiri dapat menjadi lebih jaya kedepannya.






___________
-HMTP Undip 2017-
Bermanfaat, Inspiratif, Sinergis, dan Aspiratif