Press Release: HMTP Gets Relationship


HMTP Gets Relationship

Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi (HMTP) Universitas Diponegoro merupakan salah satu wadah untuk menampung segala aspirasi dan menciptakan ruang untuk kegiatan-kegiatan mahasiswa yang mendukung akademik. Dalam memaksimalkan program kerja yang telah dibuat, HMTP perlu untuk melakukan pengenalan dan melakukan studi banding terhadap organisasi lain, yang dimulai dari organisasi dalam kampus Universitas Diponegoro maka dari itu Divisi Public Relation hadir untuk memfasilitasi kegiatan tersebut. Dimana nama kegiatan tersebut adalah HMTP Gets Relationship 2018.



HMTP Gets Relationship berlangsung pada Rabu, 9 Mei 2018 bertempat di Ruang Seminar Kampus MPWK Universitas Diponegoro. Pada gelaran yang pertama ini HMTP menjalin silaturahmi dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Diponegoro yang notabene sama-sama himpunan dalam lingkup fakultas teknik di Universitas Diponegoro. Acara dimulai pukul 16.30 WIB, dibuka dengan berdoa dan menyanyikan Mars Teknik Universitas Diponegoro, dilanjutkan menyanyikan Mars Planologi bagi seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi (HMTP) Universitas Diponegoro. Sambutan dari masing-masing perwakilan himpunan menjadi acara berikutnya. Saudara Zukruf Novandaya menjadi perwakilan HMTP selaku ketua HMTP, sedangkan sambutan dari HMTI diwakili oleh ketua HMTI yaitu saudara Agil Handoko. Acara selanjutnya pemaparan visi misi oleh masing-masing ketua himpunan. Pada sesi pemaparan, masing-masing ketua himpunan mengenalkan visi misi yang dibawa untuk periode satu tahun kepengurusan. Selain itu, pemaparan program kerja setiap bidang juga dijelaskan secara gamblang. Hal lain yang dipaparkan antara lain struktur kepengurusan selama satu periode pada masing-masing himpunan, baik itu HMTP ataupun HMTI Universitas Diponegoro. Pada sesi pemaparan ini sifatnya umum, karena hal-hal yang lebih mendetail akan disampaikan pada sesi yang utama yaitu focus grup discussion.


Acara selanjutnya focus grup discussion. Pada acara ini setiap bidang dibagi sesuai dengan kesamaan tujuan pada masing-masing bidang di HMTP dan HMTI. Dimana pembagian bidangnya antara lain, Pengurus Harian HMTP dengan Pengurus Harian HMTI, Litbang HMTP dengan BPH HMTI, Bidang Mikat HMTP dengan Bidang Mikat HMTI, Bidang Diklan HMTP dengan Bidang PEKA & RKM HMTI, Bidang Kesma HMTP dengan Bidang KKM & Divisi Dimas Kepsos HMTI, Bidang PSDM HMTP dengan Bidang PSDM HMTI, yang terakhir Bidang Medikom HMTP dengan Bidang Medinfo & Divisi Kerlu Kepsos HMTI. Pada sesi ini, masing-masing bidang saling bertukar informasi mengenai apa saja yang ada pada bidangnya. Baik program kerja, kendala-kendala yang dihadapi ataupun kelebihan dari bidangnya. Pada sesi ini juga diselipkan sesi tanya jawab untuk lebih mengetahui lagi informasi apa yang bisa masing-masing bidang ambil dan diterapkan untuk kemajuan pada bidang di himpunan, baik di HMTP maupun HMTI.



Setelah focus grup discussion dilanjutkan dengan sesi pemberian plakat dan foto bersama seluruh pengurus HMTP dan HMTI Universitas Diponegoro yang hadir pada acara HMTP Gets Relationship jilid pertama. Berakhirnya sesi foto bersama, berakhir pula rangkaian acara HMTP Gets Relationship.


___________________
-HMTP Undip 2018-
Harmoni dalam karya, untuk Planologi Jaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar