Press Release: How to Get Your Future



    How to Get your Future telah dilaksanakan pada, 12 Mei 2018 bertempat di Ruang Seminar DPWK. How to Get Your Future merupakan sebuah acara untuk mewadahi aktivitas mahasiswa pada tingkat tiga dan empat yang sedang menyusun rencana untuk akhir perkuliahan di DPWK.


    Acara ini terbagi dalam tiga sesi materi.  Sesi materi pertama ialah tata cara inteview yang dimoderatori oleh Rizky Ferdiansyah dengan pemateri Nurul Syahadatin. Pada materi ini dipaparkan bagaimana mempersiapkan diri dalam interview kerja maupun interview lainnya. Diberikan beragam tips dan trik agar siap menjalani interview. Tak hanya sikap dan etika menjawab yang perlu diperhatikan, namun cara berpakaian juga merupakan branding diri saat melakukan interview. Sesi pertama ini diselesaikan dengan sesi tanya jawab yang menarik dan ditutup dengan pemberian plakat dari Dwirantika M P S selaku Wakil Ketua Acara.


    Pada sesi kedua, disampaikan materi mengenai beasiswa dan beberapa alasan pentingnya beasiswa S2 bagi mahasiswa. Materi ini dimoderatori oleh Nur Azizah Ferawati dan dibawakan oleh Janne Hillary sebagai penerima Beasiswa Tanoto S2 di Universitas Diponegoro. Pemateri menyampaikan beberapa catatan penting bagi mahasiswa yang akan mengajukan beasiswa tanoto. Beberapa persyaratan ini tentunya penting bagi mahasiswa yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa S2 di dalam negeri. Tak hanya memberikan tentang materi beasiswa S2, Janne Hillary memberikan sebuah roleplay kecil bernama “banyak jalan menuju roma” yang peserta ikuti dengan antusias. Materi kedua ini ditutup dengan motivasi untuk mengajukan beasiswa dan jangan pantang menyerah karena banyak jalan untuk mendapatkan beasiswa S2.



    Pada sesi ketiga disampaikan materi mengenai Beasiswa LPDP S2 yang dimoderatori oleh Bella Monica dan dibawakan oleh Zhabrinna sebagai penerima beasiswa LPDP di University of Birmingham. Sesi ketiga ini diikuti dengan antusias yang tinggi dari peserta. Pemateri juga membagikan banyak tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Tak hanya itu, Zhabrinna selaku pembicara juga membagikan tata cara mendaftar, persyaratan dan alur pendaftaran beasiswa LPDP pada tahun ini. Selain itu, beliau juga membagikan pengalamannya dalam pengajuan beasiswa LPDP ini. Sesi ini diakhiri dengan antusias oleh peserta, hal ini dapat dilihat dalam banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta.



    Melalui berakhirnya ketiga sesi tersebut maka usailah acara How To Get Your Future tahun ini. Sampai jumpa pada tahun berikutnya!




___________________
-HMTP Undip 2018-
Harmoni dalam karya, untuk Planologi Jaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar