Press Release: Leadership Training 2018


    Telah berlangsung acara tahuanan dari HMTP Undip yaitu Leadership Training 2018. Adapun acara ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan khususnya pada angkatan 2017. Acara ini terbagi menjadi beberapa rangkaian acara. Rangkaian acara diantaranya adalah Prephase 1, prephase 2, dan Leadership Training itu sendiri. Tema untuk Leadership Training tahun ini adalah Closer To Be The Next Leader. Setiap rangkaian acaranya diisi oleh pembicara-pembicara yang seru dan berpengalaman.
    Prephase 1 yang diadakan pada tanggal 17 Maret 2018 telah berhasil dilaksanakan rangkaian acara pertama Leadership Training 2018. Prephase 1 berlangsung di Ruang Seminar DPWK Undip. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Universitas Diponegoro, Mars Fakultas Teknik, Mars Planologi, dan Totalitas Perjuangan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Muhammad Hanif Syaifudin (PWK 2016) sebagai ketua pelaksana Leadership Training 2018, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Zukruf Novandya (PWK 2016) sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi 2018. Setelah itu diberikan pengenalan Leadership Training 2018 oleh Muhammad Hanif Syaifudin (PWK 2016) yang kemudian peserta dibagi menjadi 6 kelompok. Materi pertama yaitu SWOT disampaikan oleh Yudha Aji Satria (Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa BEM FT 2018). Meterti kedua yaitu teknik lobbying dan negosiasi disampaikan oleh Syafroni Musfar (Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik 2017).



    Prephase 2 diadakan pada tanggal 21 April 2018 yang bertempat di ruang B105. Pembicara diprephase 2 ini tentunya juga berpengalaman. Materi pertama yaitu personal branding diisi oleh Carla Ferrina (Vice President AIESEC Nasional). Kemudian untuk materi kedua yaitu manajemen rapat dan kepemimpinan diisi oleh Elsimanata Putro (Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil 2017).

    Kemudian setelah dua prephase terlaksanakan tibalah di hari H Leadership Training. Hari H leadership training ini dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 April 2018 dan berlokasi di Balai Diklat Prov. Jawa Tengah. Selama dua hari ini tentunya panitia mengundang beberapa pemateri yang tak kalah berpengalaman dari pembicara-pembicara sebelumnya. Hari pertama acara diisi dengan materi dari tiga pembicara yaitu yang pertama adalah Azhar Taufiqurahman (Ketua BEM FT Undip 2018) dengan materi Grand Design. Selanjutnya Jonris P. Nainggolan (Koorbid Eksternal BEM FPIK Undip 2018) dengan materi manajemen acara. Pembicara terakhir di hari pertama yaitu Clara C. Ekarishanti (Ketua Bem FISIP Undip 2018) dengan materi Motivating a Team.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar