Press Release : Leadership Training 2019

Press Release : Leadership Training 2019



Leadership Training HMTP Undip 2019 telah berlangsung beberapa hari yang lalu. Acara yang ditujukan untuk melatih jiwa kepemimpinan anggota himpunan khususnya pada angkatan 2018 ini mengusung tema Satu Aksi, Bangun Generasi, untuk Ibu Pertiwi. Rangkaian acara terbagi kedalam beberapa 3 acara, diantaranya : Pre-Phase 1, Pre-Phase 2, dan Hari-H Acara.

Pre-phase 1 dilaksanakan pada Minggu, 24 Maret 2019 di ruang seminar DPWK Undip. Pre-phase ini diisi oleh dua pembicara yaitu Fajri Nugraha (Kepala Bidang PSDM HMTP 2017) yang membawakan materi Retorika dan lobbying dan Elisabeth A. (Kepala Bidang BEM FT 2019) dengan membawakan materi Personal Branding.

Pre-phase 2 diadakan 6 hari setelahnya yaitu Sabtu, 30 Maret 2019 yang bertempat di Ruang B106 Gedung DPWK dengan diisi oleh dua pemicara yaitu Muhammad Athtuur Zulkarnain (FKM, 2016) dengan membawakan materi Manajemen Konflik dan Teknik Pengambilan Keputusan dan Prasetyo Agung

Acara Utama Leadership Training dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 20-21 April 2019 yang berlokasi di Balai PSDMD Provinsi Jawa Tengah. Di hari pertama, panitia mengundang 3 pemateri diantaranya adalah Muhammad Anies Ilahi F. 
(Ketua BEM Undip 2019) dengan membawakan materi Manajemen Organisasi, Azhar Taufiqurahman Muhammad (Ketua BEM FT Undip 2018) dengan membawakan materi Grand Design Organisasi, dan Iqbal Nurrahim (Ketua BEM KM FT UGM 2019) dengan membawakan materi Manajemen SDM.
Setelah pemberian materi, peserta diajak untuk acara api unggun di lapangan sebelum kemudian beralih ke aula untuk Pensi Angkatan. Acara Pensi diisi oleh peserta dalam satu angkatan dan perwakilan dari panitia.



Hari kedua diisi oleh kegiatan senam bersama dilanjut dengan outbond. Setelahnya dilakukan  acara Pertanggungjawaban Fundrising oleh setiap kelompok, pemutaran video tugas kelompok dan after movie LT 2019. Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengumuman Kelulusan LT 2019 dan evaluasi acara. Acara diakhiri dengan foto bersama.

 






Selamat berproses!! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar